Tuesday, August 3, 2010

30 hari tuk slamanya! part 1

Pas pertama denger ttg KKN, gw c seneng" aj. Gw bakalan tinggal ama temen baru, selama sebulan, ngadepin smw masalah bareng bareng, maen bareng bareng, pokoknya smw bareng". KKNM [kuliah kerja nyata mahasiswa] bulan juli 2010 ini kita mahasiswa diperbilehkan bwt milih sendiri desa mana yang bakal kita tempatin. Karena saking banyaknya desa yang ada akhirnya gw asal milih dan akhirnya nama gw tercantum di "Peserta KKNM Desa Karyamukti, Kecamatan Cibalong, Kabupaten Garut". Gw nanya" ama keluarga ama org" yg gw kenal, ternyata pada gtw dimanakah itu Cibalong. Pokoknya dimanapun asal gw bisa adaptasi bebaskeun we lah!

Untuk masalah temen temen KKN, gw emang rencana misah dri temen maen gw. Menurut gw gw pgen punya cerita yg beda dri temen" gw, masa maw ketemu mereka" lg c? boleh dunk ketemu temen baru ntar diknalin ke temen lama dan seterusnya. Setelah beberpa hari sejak gw daftar akhirnya muncul nama nama peserta KKNM yg satu desa ama gw! mulailah gw buka FB nya satu satu, dan gw add beberapa org. hha yang pertama gw add . . . hmmmmm mungkin anak fikom sendiri, karena ternyata gw blm nge add mereka [Aglar, Sibil ; eja udah]. berlanjut ke anak" Fak. lain kalo ga salah gw pertama nge add mita maryam, terus putri amanda. pokoknya ga begitu banyak deh.

Beres sudah cerita daftar KKN, lama lama lupa klo kita bakal KKN, karena disibukkan ama tugas kelas. Ga lama setelah beres tugas kelas, ad yang sms gw namanya wita anak sastra klo gw disuruh dteng ke Jatinangor bwt ketemu ama DPL [dosen pembimbing lapangan] pa willyan djaja, dosen fapet. Akhirnya ke nangor lah gw dgan malesnya [jauuuuuuuh], akhirnya gw ketemu dengan bbrapa tmen baru gw. pertamanya gw kenalan ama Sindy anak sastra inggris, trus dsana juga ada Senny dan Rosyiani, FTIP sama c wita sastra inggris yg sms gw [oooohh ieu jelemana teh? haha :D]. kita diberi gambaran gimana c desa karyamukti yg bakal kita tinggalin? apa aj c yg dibutuhin? dll. ternyata ketemuan di nangor ga nyampe satu jam udah beres, dan kita ud dpet nomer telp sekdes dan kades, dan kita disruh cari sendiri rumahnya [damn!]. kita harus ngumpul smw, bwt nyeritain ap yg diceritain om willy.

setelah beberapa waktu akhirnya kita smw 19 org janjian di Kopma Unpad Nangor [again] bwt nentuin kordes, kebutuhan, survey, dll. Jam ngumpul jam 1, gw nyampe jam 1.10 disana udah ada sibil ma aglar. dan beberapa org baru yg akhirnya setelah kenalan gw taw namanya Edho sastra perancis, Lola dan Aldri FE. setelah beberapa ngbrol akhirnya anak anak lain berdatangan, mulai dari Wita Sindy, trus Rima FK, anak FTIP Senny Ochie, terus anak Farmasi Nisa [haha] Vivi dan Mita Maryam [oooohh ieu jelemana teh? hhaha :P], akhirnya kita nentuin kordes dulu dengan calon Edho, Gw, Wita, Aldri. setelah perdebatan panjang [g panjang jg c] akhirnya gw yg jd kordes KKNM desa karyamukti. ga beberapa lama dteng satu org lagi Radella anak FTIP jg, pokoknya tu kopma penuh bgt d! haha.. yg gabsia dteng pas kumpul di kopma itu Manda FE, Eja Fikom, ama Nestri FK. setelah penentuan kordes kita nentuin sekertaris wita dan bendahara duet mita+aldri.

Tanggal 24 juli qt smw akhirnya dikumpulin ditempat yang sama bwt pembekalan KKNM dari LPPM apa aja c yang perlu dihindari? gmana c prokernya? apa aja cerita cerita dari KKNM yg sebelumnya dll. pokoknya rame bgt deh Fapet karena didatengin ama anak anak yg lg pembekalan. setelah pembekalan kita ngumpul lagi bwt ngobrolin survey, apa aj yg perlu dtanyain pas survey, apa aj yang perlu diperhatiin, pokoknya survey nya harus detail dech.

foto bareng 18 anak KKNM Desa Karyamukti PERTAMA KALI

blakang (ki-ka): eja, tomo [bukan klpk kita, hanya lewat], aldri, della, emir, vivi, aglar, wita, nestri, rima, nisa, edho
depan (ki-ka): sibil, senny, ochie, wita, manda, lola, mita

akhirnya besoknya gw Edho ama lola brkt bwat survey. buka [Cibalong , Santolo, Rancabuaya, Cidaun] dan kita kumpul lg di Mcdonald's Gatsu bwt ngebahas apa aj yg dubtuhin di rumah yg bakal kita tempatin. gw dteng jam 12, disana ud ad aglar, trus dteng ochie senny della, lola manda, edho, vivi, eja, mita dll.


kita disini nentuin barang barang yang perlu dibawa, krena setelah kita cek rumahnya bener bener kosong!. ada yg maw bawa galon, kasur, karpet, sikat, pompa galon, terminal, dan yang paling lucu mita maw bawa jam dinding ama cetakan ager! hahahaha. kita juga disini ngumpulin duit kas karena bsok gw vivi ama mita maw belanja di Carrefour [kerpur] bwt kebutuhan harian, kaya jemuran koyoy, keset, wipol, sikat wc, teh, pengharum, tisu, dll.

akhirnya tiba juga hari keberangkatan tanggal 1 juli 2010!

bersambung

No comments: