Wednesday, August 4, 2010

30 hari tuk slamanya! part 2

Sehari sebelum kita berangkat, ada satu anak yang ngmg gini . .

"mir sms mita ya! takut ga kbangun"

gw pikir dya cuma bercanda, gtwnya dya emang kebo [:))] susaaaah bgt bwt dbangunin, katanya sering telat kul saking seringnya telat bangun. jangan ampe telat bangun jadinya kita kkn kurang satu org. hha

malem sebelum keberangkatan gw sms anak" bwt doa dan ngabarin ortu, ya tau aj ad ortu yg gtw anaknya maw kkn,, hhe. Alarm gw pun bunyi jam 4, dan gw lgsg sms anak", ad yg bilang "udaaaa", "ud daritadi", "ok ok nhun yaa", ternyata ad yg sms gw duluan "mir bgun bgun". haha

kita disuruh ngumpul di gedung PTBS jatinangor jam 6 pagi, gw ksana dianter c bunda dan c uni. nyampe nangor gw ud liat banyak bis ngantri, ya gw lgsg pgen turun aj nyari bis, maka turunlah gw dengan bawaan satu ransel punggung, satu ransel samping, satu keresek gede, ama satu kasur palembang. dengan pedenya gw jalan jalan bwt nyari bis num 100, ud jalan jauh ternyata gw dsms eja "mir bis kita di gedung farmasi", trus c bunda sms "mir ini bis num 100 dibawah". zzzzzzzz.. akhirnya gw jalan lagi dari ptbs ampe gedung farmasi dgan gembolan yg sdemikian rupa. memang allah mengerti hambanya yg sedang kesulitan, ga lama setelah gw jalan gw ketmu Senny hafiany beserta co nya, trus barang bawaan gw sebagian dibawain co nya pake motor, gw jalan dengan tenangnya.. haha mkasih om.. :)

Ga jauh akhirnya terlihat lah bis num 100,,


Bis ini dibayarin unpad, mereka bakal nganter kita mpe kecamatan. bis nya ukuran 3/4 lumayan lah bwt 18 org. yang pertama dateng itu eja, trus gw dan senny, trus dateng nisa, vivi, mita, ochie, della, aglar, edho, lola, dll, pokoknya dsana rame bgt lah, banyak juga anak anak desa laen yg lagi dianter anter ke bis ma ortu atau pacarnya. barang yang dbawa ama anak" kelompok gw? hmmmm kbanyakan c bawa koper, kayanya yg ga bawa koper cuma gw ama aldri, sisanya pada bawa koper. ada yang bawa kasur palembang lg, bawa kasur lipet, bawa galon, dll. pokoknya karena saking penuhnya bagasi jadi ditaro di dalem.

ga seperti desa desa lainnya [mgkin ad yg bikin c] kita uda bikin spanduk!ini atas saran senny, jadi kita ud bikin spanduk. ga lupa foto bareng pake spanduk baru!

Ga lama setelah kita foto dateng pak DPL kita, pa willy, dya nyuruh gw bwt ngambil buku harian, ama topi. buku harian itu harus diisi tiap hari dan dikumpulin lg bwt data unpad. nah topi itu bwt apa? bwt gagayaan aj kali ya [punya gw dikasih ke warga cibaregbeg, hahaha]. Beres ngambil topi, kita harus absen yg dikasih dari pa willy, trus foto lagi bareng bareng pake topi baru [baca:alay]


Perjalanan dimulai dengan berdoa bersama di bis, sambil ngelewatin kerumunan anak desa laen yg perginya pake elf [haha]. Perjalanan kayanya bakal ditempuh selama 6 jam, karena wktu survey aja ngebut 4 jam, klo pake bis yrus plus macet itu kira kira 6 jam. Ga lama setelah keluar garut kita turun bentar di bayongbong [gw kira bacanya di imut"in, gtwnya emang gini tulisannya haha]. kita disana turun bwt ngambil kasur ama bantal, kasur bwt senny dan bantal bwt smw.. haha! ud dari bayongbong kita lanjutin perjalanan lewat gunung gelap, jalannya berliku, banyak yang pusing, banyak juga yang milih tidur dijalan.


Setelah ngelewatin pameungpeuk, kita mulai penasaran, kita ud ngeliatin ada apa aja c di pusat peradaban terdekat dari desa kita? "wah warnet!", "atm bank jabar!", "atm BRI!", udah aja ga ada lagi. . . haha, alfamart ama indomaret nya ga kita lewatin, jaraknya cuma 200 meter dari warnet td. setelah ngelewatin pameungpeuk kita ngelewatin banyak sawah dan sedikit sedikit ada penampakan laut, anak anak pada ngmg "mana laut, mana laut?" itu laut disebelah trus cuma pada bilang "Oh . . ." .hahaha

sekitar 40 menit perjalanan dari pameungpeuk akhirnya kita nyampe di kecamatan, kumpul sama anak anak mekarsari, karyasari ama sancang, kita c langsung nyampe di karyamukti, karena kecamatannya ada di karyamukti. hehehe. ga lama setelah turun ke kecamatan [yang gtw gunanya apa] kita lgsg NYEBRANG ke kantor kepala desa, Pak Dede Sulaeman. disana kita perkenalan sekalian ngobrol ngobrol ttg perjalanan. disana ternyata udah menunggu bapak Itis Sutisna, sekdes Karyamukti yang ga bsa bahas indonesia T_T.

Kantor Kepala Desa Karyamukti

Pak Dede Sulaeman dan Pak Itis Sutisna

Perkenalan hey, lain popotoan,, :D

Perkenalan nya cuma kaya kamu jurusan apa? asli darimana? udah gtu doank. Pak dede juga cerita klo dia itu SAYANGNYA udah punya istri [gw g ngerti maksud dya ngmg gtu apa, hehe] dan ud punya anak 2 yang lucu lucu katanya, , hehe. Setelah perkenalan, kita bilang klo kita mau istirahat dulu dirumah, dan skalian ngumpulin nyawa, karena masih berantakan sejak dibawa jalan 6 jam. Bis pun kita tunggangi [hha] lagi bwt masuk ke rumah dan voila! bisnya pun muat, walau sempet nabrak tatangkalan tapi yaudahlahyaa,,

Setelah beres beres, kita bakal mulai malem pertama kita di Desa Karyamukti, Dusun Cibaregbeg!

bersambung

4 comments:

Unknown said...

uh weeeewww ampe cowo gw dibawa2,,,nanti aku sampein deeehhh,,eh gajadi deh bisi malah ambek2an deui...hahahah

foto rumah gw ga sekalian dipajang juga mong??hahahaha

Emirrrr Montiiiii said...

lah emg co lo kan trlibat.. Hehe

foto rmah lo? Bwt apaaaa? Jgn minta yg ga ga dh sen!

Msh ad cerita ttg lo yg bkal gw ungkap dsini! Hahahaha

sinisa said...

pas awal perkenalan di kantor desa manda kan ga berdiri, lah pas gw disuru berdiri gw ga mau dg alasan : kl gw berdiri tanpa megangan gagang kursi,, kursinya bisa nempel di bujmey gw!! hahahaa
lebih parah drpd kursi kayu sd karyamukti deh..

Emirrrr Montiiiii said...

ahahahahaha,, :))