Thursday, August 5, 2010

Yaudahlahya Kita Kan Keluarga part 1

Skrg gw maw nulis ttg kejadian kejadian apa aj c yang menarik bwt ditulis disini. hmmmmmmmmmm banyak bgt lho cerita cerita lucu dirumah kita, jadi bgung maw mulai darimana. hehe.

Pas awal kita KKN gw ud nekenin bwt sosialisasi ama warga sekitar, supaya mereka aware ama keberadaan kita disini. akhirnya beberapa anak ada yang berangkat ke tetangga bwt sosialisasi, atau silatrahmi ama warga. pas pulang gw tanya

"La td kamana wae?"
"ke warga ngobrol"
"Oh . ."

ternyata mereka ngobrol ama warga sekaligus foto foto di sawah. hmmmmm yaudahlahya yg penting kita sempet ngbrol ngbrol dikit ama warga, walau kayanya banyak foto"nya. hha

Tersangka : Lola Nunu Manda Sibil Eja

Di karyamukti ada beberapa 7 dusun, sekarang gw, mita nunu, eja, manda, sibil, vivi, maw berkunjung ke salah satu tokoh di dusun Legoksari. ga lama setelah jalan kaki kita ketemu ama pak apip [tetangga sebelah rumah] yg lagi ngbrol ama temennya sebut saja Gori. kita nanya

"pak ai legoksari tebih mun mapah?"
"caket da neng" sebut pak gori *nama samaran

akhirnya kita jalan ke legoksari, dan lmyan deket sekitar 300 meter dari tempat kita nanya. kita nanya ke warga disitu, siapa ya tokoh disana yg bisa kita tanya buat ngbrol. akhirnya kita dapet nama pa Atoy. kita dianter kerumahnya, dan ternyata pa Atoy lagi keluar. akhirnya senja mulai datang kita mutusin bwt balik lagi kerumah dan merencanakan bwt besok aj ke pa atoynya. dijalan pulang kita ketemu lagi pak apip, dan pak apip nanya

"gimana de udah ke legoksarinya?"
"udah pak, tadi nyari pak atoy tapi ga ada"
"pa atoy mah yg tadi disini de ama saya!"

eaaaa... ternyata pa atoy adalah gori !! haha. saran bwt warga cibaregbeg, GUNAKANLAH NAMETAG DIMANAPUN ANDA BERADA. hahaha

Suatu hari qt dapet sms dari pa willy bwt nemuin pak guru [temennya pa willy]. waktu itu hari jumat, gw dapet sms dari sibil, tulisannya gini

"Mir kata pa willy tolong tanyain ke pak Cokin, kapan sebaiknya sy presentasi ttg kompos?"

Karena mw jumatan akhirnya pertanyaan disimpen dulu sampe jumatan selesai. Gw ama wja jumatan di masjid kecamatan, gede c, tapi kita jumatan kebagian diluar karena di dalem udah penuh. Jumatan jadi agak spooky karena kita jumatan ngadepnya keeeee . . . keranda mayat. huhu . . . jumatan dimulai dan khatib ceramah tanpa Mic, mana kedengeraaaan . . pas shalat jumatnya juga, gw jadi ngeliat kesamping, ud bediri belum? ud salam belum? karena ga kdegaran. aran bwt DKM di Karyamutki GUNAKANLAH SPEAKER SAAT KHATIB SEPERTI ANDA MENGGUNAKANNYA SAAT ADZAN. sip!!

beres jumatan kita ketemu pa Itis Sutisna bersama temannya sebut saja Bruno. sekalian salaman kita juga nanya ttg pa cokin.

"Pak, bpk taw ga yg namanya pak cokin? rumahnya dimana pak?"
"pak cokin? hmmmmmmmm ga ad cep" kata pa itis
"masa ga ada pak? ini temen saya nulisnya gini ko pak cokin *sambil ngeliatin hp"
"asa ga ada cep, emg ad perlu apa?" bruno menambahkan
"ohh ga ad ya pak? dya yg suka bikin kompos pak"
"ohh itu mah PAK KOCIN" teriak bruno

ternyata sibil salah SMS!! sumpah malu gw ama c eja nanya nama org tapi salah . . T_T

suatu hari kita dibagi tugas lagi, ada yg kerumah pa Bunyamin, gw ama eja minjem motor Vario CBS pa Agus BMT bwt kerumah pa Kocin, BUKAN COKIN. akhirnya gw ama eja nyampe di dusun cihurang, dusunya agak jauh, terpisah ama kebun karet yang luas punya PT PN VIII

Kebon karet

Setelah sampai disana kita sempet muter muter nanyain rumah pak kocin dmana, akhirnya kita dikasih taw rumah pa kocin itu deket masjid. akhirnya setelah nyampe sana kita disambut ama Uwa. pas kita nanya ttg pak kocin kita lgsg disuruh masuk kerumah pak kocin. kita duduk dikasih minum, dan dya nelpon pak kocin, ternyata pak kocin lg ada di deket kecamatan, bentar lagi plg kerumah. ga lama tiba tiba pak kocin nelpon ke ua dan gw dpet sms dri sibil.

"mir ini pak kocin lagi ama kita dirumah pak abun"

dan disaat yg sama Ua bilang

"katanya pak kocin sama anak" KKN juga, tunggu aj ya."

ga nyampe satu menit, edho nge tweet foto pak kocin lagi sama dya di rumah pak abun.

Yg kangen pak kocin @rezabaonk @sennyhafiani @aldriputra @laseta90 @anisahusnu @Sylvivivivia @mitamaryam @Emiirrrr

zzzzzzz ternyata pa kocin itu emg susah dicari [awalnya]. jadi akhirnya gw ama eja nunggu pak kocin dteng bwt ngasiin susunan acara PKM pa will.y.an . . darisana gw ama eja jalan jalan ke pameungpeuk, ke warnet ama ke alfamart naek motor. hehe

bersambung

4 comments:

Anonymous said...

1 hari bersama rezabaonk

Emirrrr Montiiiii said...

Tulis namanya duunkk,, :D

Anonymous said...

biar org2 penasaran...

vivi said...

aduuuh .. atas aku ni syapa yaa yg comment .. *caritana panasaran