Friday, August 6, 2010

Yaudahlahya Kita Kan Keluarga part 2

Tiap hari kita diwajbin buat nulis buku curhat buku ijo yg kaya buku ceramah di bulan puasa. kita disana harus ngisi apa aja kegiatan kita sehari hari. biasanya pada nulis, mengajar SD, silaturahmi dengan warga, bersih bersih rumah, ke pasar, penyuluhan, dan yg paling kocak MENINJAU POTENSI WISATA hahahahaha,, padahal sama aja ama jalan". abis ngisi kegigatan masih ada dua kotak lgi yg harus diisi, hasil ama kesan. hasilnya biasanya, proker berjalan, laporan selesai, gw c kadang kadang rumah bersih, malah ada yang DOKUMENTASI POTENSI WISATA hahaha, maksudnya kita foto" dsana, emang ga salah c, tp bodor aj. kotak yg terkahir adalah kesan, klo di buku gw c kesannya cuma 2 jenis, lelah menyenangkan lelah menyenangkan lelah menyenangkan lelah menyenangkan lelah menyenangkan lelah menyenangkan haha,, :D
Rata Penuh
Pas hari hari terakhir, masih ada 3 hal yg harus diisi, pemetaan, program yg dilaksanakan, ama kesimpulan pemetaan klo ga salah. nah waktu itu gw ochi, ama sindy yg maw nulis duluan, biar yg laen nyontek aj. gw ud mulai nulis" tu buku ijo, tanpa sadar gw nulis di buku org laen! [karena bukunya ditumpuk jadi maen ambil aj] ternyata gw nulis di bukunya della. mana ud kagok panjang lg, yaudahlah artinya c della harus nulis punya gw di buku gw. akhirnya tulisan di buku kita berantakan, di buku gw awalnya bagus [:)] di bagian akhirnya tulisannya jelek [tulisan gw], nah di buku della di bagian awal jelek [tulisan gw] di bagian akhir bagus. ga beberapa setelah nulis bagian program yg akan dilaksanakan itu, kita pada maw nulis ttg simpulan pemetaan, gw c ntar aj liat yg laen yg udah . . eh c della maw nulis duluan. dengan niat jail [:))] gw kasih buku gw yg isinya tulisan dya haha, gw jg aga deg"an, dya inget ga klo itu BUKU GW yg dya tulisin td. ternyata dy GA NYADAR! hahaha. Gw ngeliatin aj dya nulis di buku gw dengan rapihnya, panjang lagi . . haha [thx del!] gw ngeliatiin aj sambil nahan nahan ketawa. pas ud beres gw gw bilang

"Del udah? makasih ya ud nulis di buku gw"
"Loh kok? kan itu buku gw, org itu tulisan gw"
"Kan td ketuker lupa ya?"
"Arrggghhhhh!!!"

hahahaha dan gw pun disuruh nulis dibuku dya, yaudahlahya yg penting gw bisa ketawa puas! hahahah :D

Listrik adalah suatu masalah yang perlu disorot di rumah kuning kita! karena daya yg rendah cuma 450 gt [klo gasalah], jadi ga bisa nyolok listrik gede banyak banyak. disini alat yg gede nyedot listrik ialah kipas angin [punya neneknya nunu, haha], teko heater [lola], setrika [senny ama yg siapa ya satu lg], sama Sanyo di kamar mandi. kombinasi yg diperbolehkan ialah

1. Heater + Kipas angin
2. Setrika + Sanyo

kombinasi yg DILARANG

1. Heater + Sanyo
2. Heater + Setrika
3. Setrika + Setrika
4. Setrika + Setrika + Sanyo + Kipas angin + Heater [dijamin listriknya wassalam]

klo aj tu kombinasi dilarang, beuh! dijamin listrik mati! klo masih sore c gpp, masih terang, yg mandi paling biasa aj. masalah yg ad klo malem hari, klo listrik mati, ada yg mandi, ad yg pup, ad yg lagi di kamar, ada beberapa anak yg takut gelap, misalnya nunu dan lola :)). setiap mati lampu pasti ni anak dua lagsg teriak! klo ga narik siapapun yg disebelahnya. haha. kejadian yg lucu waktu itu aglar lg pup, malem jam 7 lah, smw lg pada santai, ada yg makan, ada yang maen laptop, ada yang nyalain heater ama sanyo klo g salah, dan tiba tiba listrik mati! haha aglar teriak

"Wooooy listrik nya dooonk!! gw lagi boker nii"
"Iyaaa sabar sabar" kata anak anak

karena masih panas buat dinyalain lagi kita harus nunggu bentar, sekalian nyabut c heater itu. di kamar mandi kayanya aglar ud g betah boker dalam kegelapan [haha], dy ud kesel bgt. keadaan masih gelap gulita, tiba tiba dari kamar mandi kdengeran suara GUBRAAK!!!, hahahaha gtw apaan, menurut gw c c aglar berusha menyelesaikan apa yg dia mulai, tapi krena gelap dya jatoh, nginjek jolang, ngejatohin gayung, dan timbullah suara gaduh . . hahaha pokoknya kejadian di dalem cuma aglar dan allah yg tau,, :D

Banyak banget cerita ttg kamar mandi di rumah kuning kita. pagi pagi gw maw cuci muka gosok gigi, tapi ko pas basuh muka pake air, ko airnya bersabun? mungkin menurut gw tangan gw ada sabunnya jadi bersabun, ok gpp menurut gw. pas lebih siang lg makin banyak yg protes ko cuci muka panas di tangan dan muka. air yg keluar dari pompanya pun berbuih, ternyata eh ternyata detergen kita ada yg tumpah ke dalem sumur, inget SUMUR bukan bak . . ya gini jadinya airnya berbusa, dipake apa apa ge enak, kecuali nyuci baju . . tp tetep aj g enak, bilasnya gmana? masa berbusa lg . . haha

kita bingung bgt, ad yg mikirin tetangga kita pa dayat, soalnya kita pake satu sumur yg sama, ada yg berusaha ngebilas c bak, ad jg yg berusaha ngasih solusi jitu! klo ga salah c c ochi, dya ngasih taw gini

"Oh klo air berbusa t pake senyawa apaa gt, ntar busanya ilang, airnya jernih lg"
"Oh bisa dicoba tu! sok chi cobain, gampang ga?"
"Agak ribet c . . ."
"Pake apa emangnya?"
"Nah tu dya gw lupa"

eaaaaa . . pokoknya akhirnya setelah 3-4 hari airnya jadi jernih lagi. sry klo salah gw agak lupa :P

Waktu maw ngebagiin undangan bwt penyuluhan kesehatan, gw dela sindy nestri ama rima keliling ke beberapa dusun di Karyamukti. setelah dari puskesmas kita berencana bwt nyari nyari ketua RW, bwt ngebagiin undangan tsbt. pas lewat 4D [restoran tempat mesen katering] kita berencana bwt nanya dmana c letak rumah pak RW nya, eh apa yg gw liat . . c ibu ibu yg nganterin makanan cuma andukan, argggghhhhh!! dya malu karena ad gw yg sering duduk diluar tiap dya nganter makanan, gw jg males ngeliatin ibu" gndut :P andukan doank! pokoknya kesananya gw males deh liat tu ibu lg nganter makanan . . aaargghh!!!

kembali ke masalah pak RW, kita nanya rumah pak RW nya dimana? kata org di 4D kita mending nanya aj ke org warung, akhirnya kita jalan dikit ampe tu warung, di depan warung ada ibu" berdiri di depan pintu rumahnya sambil masang muka kesel, knapa c ni org kata gw . . . akhirnya kita nanya ke yg jaga warung

"Teh klo rumah pak RW nya dimana ya?"
"Oh bentar ya!" kata teteh teteh yg jaga warung

dya manggil org rumahnya, dan keluarlah satu ibu ibu lg

"Ada apa de?" tanya tu ibu ibu dari dalem rumah
"Rumah Pak RW dimana ya bu?"
"Oh bentar ya!"

dya kedalem lg bwt manggil org rumah, keluarlah satu bapak bapak

"Knapa de?"
"Rumah pak RW dmana pak?"
"Ohh . . . pak RW, bentar ya bentar!"

dya masuk lagi kedalem . . .
argghh!!!!! gw ga ngerti knapa ni org harus bulak balik mulu!! klo dy bawa stu org lagi dari dalem rumah dan nanya lag "Knapa de?" gw tusuk tu org! *kesel ahha. ga lama dya keluar lg BERTIGA! ama ibu dan c teteh. dya bilang

"Ohh rumah pak RW mah ini yg didpan warung!"

eaaa... ternyata rumahnya depan warung BANGET, tempat ada ibu" yg mejeng depan rumah. gmana c masa rumah pak RW aj gtw, mana dpan rumah bgt lg . . zzzzz o iya pas maw nyebrang, ada anak kecil lg maen maen lari lari gt . . ga lama setelah gw mengalihkan pandangan dri tu anak ad suara

"Adeeee knapa ee disiniii??"

pas gw balik lg liat tu anak, Ta* nya ud keluar keluar" dari celananya lewat kaki, dan itu BANYAK!, trus c anak lari lari lagi, sambil ad yg kuning kuning kecoklatan gtu [yuksss!!!!] nempel nempel di kakinya dan belepotan dilantai. gw gmw ngeliat ni kejadian sendiri! akhirnya gw blang k c della

"Del liat tu anak!"
"apaan mir?"
"Itu anak boker di celana"

dan kita antara jijik dan nahan ketawa. . . hahaha

Lingkungan desa Karyamukti

bersambung

4 comments:

Anonymous said...

listrik ngjepret 5 kali gara2 heater pas mau bikin kopi...
jengkel, kesel, kopi ga jd, diem di kursi dosa halaman rumah

Emirrrr Montiiiii said...

haha ieu mah maneh lot,, ditulis atuh ngaran teehh, haha

c aglar tea bodor, jigana labuh di kamar mandi! haha :))

sinisa said...

tangan aku kepanasan gr2 kebagian jadwal nyuci piring pas air sumur tercemar detergen

edo sang sastramis pernah punya ide cemerlang. air sabun + detol bikin busanya ilang loh.tp ya tetep aja panas ke tangan.

Emirrrr Montiiiii said...

hahaha,, smpah itu [edih bgt pas kena luka,, T_T