Monday, August 9, 2010

Yaudahlahya Kita Kan Keluarga part 5

Hari kita biasa dimulai jam setgah 5 pagi. . . gw c bangun setelah dibangunin edho, pokoknya pas gw bgun udah ada senny, nunu, sama anak" yang ngantri ke kamar mandi. Kabar yg gw denger *hahaha nunu slalu kbangun jam 4an bwat ke kamar mandi, katanya dya punya penyakit gangguan pencernaan [baca:nyeri beuteung] tiap jam segitu. haha. . pokoknya ni anak rajin de bangunnya. suatu ketika nunu solat subuh seperti biasa karena dya bgun pagi bgt, jadi dya soalt duluan. seberesnya dya slat subuh, gtw nya azan subuh bru berkumandang. hahahaha jadi dya solat lg, dan akhhirnya solat subuhnya 4 rakaat,, :))

*setelah beres kkn ni dya bilang bapaknya solat zuhur 8rakaat (2 kali), kayanya di keluarganya emg gtu d, solatnya buat dua harieun,,, hahahah (",)V

Kta kata yg gw inget pas pagi . . .

"Emon bgun! Ndut Bgun!" edho
"Emon solat solat" Nunu *dya nyuruh gw solat skalian ngusir gw, biar dya bisa tidur di tempat co . . . ckckckck :P

Nunu selalu punya kata kata yg dipake ama anak anak lainnya, misal

"Atos diangge dipareu . . . maaan" *kalimat yg dipake bwt ngingetin org matiin lampu kamar
"Tong ditincak! meeraaaang" *kalimat yg digunakan untuk marahin org yg nginjek kasur, bantal atau selimut dy,, haha

Waktu pagi pagi masih pada tidur, tpi c mita ud mulai digangguin. gw masih setengah tidur, gw dger rame di dalem. dan tiba tiba ad suara GUBRAAAAK!! dan smw tertawa. . . apaan ya itu td? ternyata itu suara mita yg digangguin ama c eja, klo ga salah c kepalanya ditutupin selimut, dan dya eungap, pas bangun kepalanya nabrak meja. . . hahahaha

"dikamar mandi siapa?"
"Abis ini mandi siapa?"
"Ih urang heula lah nyeri beuteung"
"Ih urg heula lah rek ngajar jam set 8"

Ya. . . itulah kata kata yg sering kita dger tiap pagi . . . Kedaan bertambah rumit dikala yang kita hrus brgkt pagi rame", pas upacara awal ama perpisahan akhir,, akhirnya ada yg numpang mandi di warga,, dirumah bu oom, bu susi, pa upu, pa masna [pernah g c?]..

Bu susi : kamar mandinya legaaaa bisa maen kaleci di dalem bwt 5 org
Bu oom : WC nya bgus kaya di bandung
Pa masna : Ada showernyaa
Pa upu : . . . . ini yg panjang ceritanya

Lola ama Nunu berniat mandi di bu oom, tapi diperjalanan di cegat ama pa upu [ga ada pic gan, inget aja c kentang yg di tuyl dan mbak yul lagi terdampar di laut,, :))] .

"neng maw kmana?"
"Numpang mandi pak!"
"disini aja atuh!" ajak pa upu

akhirnya tu ce dua terpaksa belok ke pa upu,, kabar yg gw dpet dsana kamar mandinya agak terbuka, sehingga membuat mereka mandi jongkok! *jalan jongkok gw taw, tapi mandi jongkok?? haha.. di kamar mandi ada parutan kelapa, cucian piring, ama yg paling amajing!! gayungnya bolong. . . gtw de mereka mandinya gmana . . . hahahaha

Suasana di pagi hari

WC kta dua kali rusak . . yg pertama mampet, yg kedua septic tank nya kemasukan air hujan, jadi kepenuhan dan sekitar rmah jadi bau! T_T. masalah mampet, jadi waktu itu ada sesorang yg sedang doing his thing [DHT] di kamar mandi, sebut saja aglar [:D]. ga beberapa lama setelah dya masuk bwt DHT, dya teriak

"Woooy WC nya mampet!, *** gw ga bisa masuk ni!"

hahahahaha,, pokoknya tu rumah heboh de . . . gw jg antara bgung, kasian, ama pgen ketawa. ada yg gmgn gini *gtw siapa

"Glar lo ga boleh keluar tu kamar mandi sampe *** lo masuk!"

akhirnya dy berusaha sekuat tenaga memasukka *** kedalem . . ga lama airnya abis! dan air dri sumur ga keluar lg . . dya jg bgung maw gmana, akhirnya dya keluar

"Udah ko udah"

hmmm kta antara percaya dan ga percaya. tapi yaudahlahya, akhirnya kita nelp pa udin yg punya rumah bwt ngebenrin ni wc yg mampet. aglar masih mondar mandir dirumah, dya ngambil susu lola . . maksudnya susu ultra yg dibawain lola :)), sambil minum tu susu ultra dya balik lagi ke kamar mandi NYIRAM WCNYA LAGI TERUS MENERUS hahaha, katanya udah glar? hehe pokoknya dya sambil nyiram sambil minum ultra, biar bertenaga kali yaaa. . hehehe

Minta duit bwt ke pameungpeuk

sekitar jam 7 sarapan selalu dtang . . ad yg masih tidur, tiba tiba bangun dan ngmg

"Makanannya apa?"

hmmm ada makanan aj bgun , , hehe sarapannya ad mie goreng, nasi tutug oncom, nasi goreng, roti bakar dll. pokoknya yg maw ngajar sd, yg mw keliling disuruh makan duluan. klo untuk makan siang, kbyakan pada jajan baso dpan BMT, ada yg beli di 4D, ada yg beli di Mirasa, ad yg jajan cuankie lewat, ayam crispy, nasi padang di pameungpeuk, sate kambing sate ayam dll.

waktu itu gw aldri aglar eja, pergi ke 4D bwt makan ayam bakar, *katanya c enak pas nyampe sana kita mesen de ayam bakar, tapi kata ibunya

"De ayam bakarnya agak lama gpp?"
"Brapa lama bu?"
"Setengah jam"

wew . . . lama bgt ya? yaudahlah gpp, akhirnya kita tunggu aja tu ayambakarsetengahjam. ternyata ayam nya biasa aja, ga seenak yg dikumandangkan nunu lola edho. ternyta pas nunu lola edho ke 4D, mereka ayamnya cepet, tp nasinya yg lama, nasinya belom jadi . . . haha klo ad lg yg kesana, ayamnya cepet, nasinya ada, tapi ntar piringnya harus beli dulu ke pameungpeuk . . . hahaha

Mirasa tu tempat makan d sebelah kantor camat, dsana menunya ikan, ayam goreng ama sayur kacang SELALU ITU, sampe mita pernah nge tweet

"Mirasa ga punya menu lain ya? ko menu nya itu itu aj?"

pernah suatu siang, gw lagi duduk duduk diluar rumah, ga lama manda ama mita dteng . . .

"Man, mit darimana?"
"Dri beli bakso mir, trus ke mirasa" kata manda
"Oh beli makanan ya?"
"Iya tadi aku beli makanan mir bwt makan dirumah" kata mita
"Mana?" tanya gw

manda ama mita pa liat liat

"Aaaaaaa ketinggalan di tukang baksooooo kereseknyaaa" teriak mita

hahaha, gw cuma ketawa aja, dan mereka balik lg ke tukang bakso. kata mereka tu keresek ampir dibuang, pas pisan mereka dteng, tp gjd dibuang krena di teriakin . . . haha

Masih ttg bakso dpan BMT, waktu itu gw, della, rima, nestri, ama sindy maw ke puskesmas, gw waktu itu laper bgt, dan ngusulin biar mereka brgkt duluan aja. ntar gw nyusul, gw maw makan dulu laper bgt. akhirnya mereka nunggu angkot, dan gw pesen makan. Ga lama bakso pesenan gw dteng, dan gw makan lah y tu bakso *masa dibuang? . . Rima dkk masih nunggu angkot . . . Akhirnya gw beres dan ternyata Rima dkk masih nunggu angkot! hahaha akhirnya gw bayar tu bakso 5rb, pas gw masukin dompet ke saku beres bayar bakso, dteng de angkotnya, akhirnya kita brkt bareng , , , hahahaha *maksih ya ud nungguin gw makan :D

tanggal 28 Gw ama aldri pergi ke warnet *bwt terakhir kalinya,, gw belom makan samsek *lagi, akhirnya gw blang ke c aldri

"Dri gw makan duluan ya laper bgt!"
"Makan dimana?"
"Ni di sate sebelah"
"Oh . . . ok ok tar gw nyusul, gw masih kenyang, ama tdi kan ud pesen makan"

Akhirnya gw pesen sate ayam satu porsi. . . pas gw liat disebelah gw ada anak ce 3 pake kerudung, lg beli sate jg, pas gw liat tampang"nya, kayaknya ni anak kkn juga dari desa lain. pas gw dger kata" nya ternyata mereka anak malaysia . . gw gtw fak apa, tapi mereka itu yg pas pembekalan dibilangin

"Kalian tau ga dolibon" kata dosen pembekalan

pada inget ga? hehe. Tadinya gw maw ajak ngbrol tapi merka keburu pergi. pesenan gw dteng, dan lgsg gw makan! lmyan enak lah, makan yg panas" dan manis manis, pokoknya ngenyangin lah, ga lama aldri dteng dan kpengen liat makanan gw akhirnya dya juga mesen

"A sate kambing setengah gpake nasi"

Akhirnya dtenglah tu sate kambing, dan pas dya gigit . .

"Sumpah mir enak pisan!"

gw yg penasaran, nge barter satu sate ayam ama satu sate kambing dya dan emang . . . ENAK BGT! *gtw gara gara ud lama ga makan kambing aj y jadi enak bgt. ga lama sate c aldri tinggal 2 tusuk

"A pesen setengah lagi ya"

akhirnya dya nambah . . . hahaha. pas pulang kita naik ojeg, karena ud jam set 5, dan ojegnya dya ngebut bgt, kata dya

"Stoner aja kalah mir!"

lebay c, tp emang ngebut bgt! dirumah kita cerita ttg ni sate yg enak bgt, katanya ko ga bawain pulang c? gw blg gw ud telp senny

"Sen maw nitip sate ga?"
"maw, tapi beliin"
". . . . ogaaah"
"Anak anak ad yg mw ga?"
"Chi maw ga? Del maw sate ga? . . . ga da yg maw mir!"

jadi aj gw ga bawa tu sateenakbanget pulang. tapi besoknya kita rame rame ke tempat sate itu, ad yg makan di tendanya, ada yang makan di mobil,, klo kata mita

"Siga di ondangan"

haha,, :D

Takkan kulupakan! selama lamanya :D

5 comments:

sinisa said...

emoooong!!
aku ngakak2 waktu baca ceritanya aglar pup vs ultra :DD
aglar udah baca blm yaaa

Emirrrr Montiiiii said...

hahaha,, bodor aj, sambil jongkok sambil nyiram,,

gtw tah ud baca blom glar? klo ud bles ya,,
:D

m i t a said...

hahahha..
jahhaaatt.. pa upu disamain ama kentang di tuyul dan mbak yul..
*tapi emang mirip siyh.. :DD

Anonymous said...

tetep laah solat subuh 4 rakaat luar biasa! hahaha

-rezabaonk as anonymous-

apputra_s said...

sate kambing hanamasa..!!! hahahaa