Friday, August 6, 2010

Clash of the Titans


Film arahan Louis Leterrier ini bertemakan mitologi yunani. ada Zeus (Liam Nesson), Hades (Ralph Piennes), Andromeda (Alexa Davalos), Perseus (Sam Worthington). Disini diceritain bahwa dewa menciptakan manusia, dan manusia hidup untuk menyembah dewa, dewa abadi karena disembah manusia. suatu saat ada seorang raja yang kesel ama dewa dan dia nantangin dewa di olympus. Zeus g terima, dan akhirnya dya nyamar, turun ke bumi bwt ngehamilin istri c raja tersebut. pas anak itu lahir jadilah anak itu Demigod (setengah dewa). anak itu tetep bisa idup walau uda dibuang kelaut dalem peti, dya bisa tetep idup karena dya setengah dewa. Suatu ketika ada seorang nelayan yang ga sengaja nemuin peti itu, trus c bayi itu diangkat anak dan diberi nama Perceus.

Perceus tumbuh menjadi seorang nelayan yg hebat kaya bapaknya, dya ud punya adek, dan ibu yg sayang ama dya. gtw darimana pokoknya dya taw dya bukan anak bapaknya ini, tapi dya gtw klo bapak aslinya zeus. suatu ketika dewa marah dan ngacak" bumi, akibatnya kapal yang ditumpangi keluarganya hancur kecuali dya doank yg bisa selamat dri tragedi naas tsb [:))]. Kedaan di kota Argos jauh lebih parah, masyarakat disana ud ga percaya lagi ama dewa, dan mereka nantangin para dewa. dan tiba tiba Hades muncul! [hahaha mampus lo]. Dya bilang dya bakal ngelepasin kraken buat ngacak" kota argos. klo maw kotanya selamet mereka harus ngorbanin andromeda putri di kota tsb.

Perceus yg ud kesel ama dewa gara gara keluarganya meninggal gara gara dewa berniat buat lgsg ketemu hades di Underworld, dya maw ngebunuh kraken sebelum dilepasin. ditemenin beberapa pasukan Argos sama pemburu tangguh, perjalanan pun dimulai. banyak kisah menarik selama di perjalanan, ketemu bangsa Djinn, scorpio raksasa, dll. Mereka akhirnya ketemu tiga penyihir ce yg punya satu mata [kaya di film Disney's Hercules], akhirnya mereka tau cara ngalahin hades adalah pake Gorgon, kepala medusa. Akhirnya mereka pergi buat ngalahin Medusa, di pertempuran inilah semua pada tumbang, akhirnya Perceus menang dan kembali ke Argos seorang diri menunggangi pegasus [item pegasusnya, KEREN!!]. Pertempuran terjadi lagi di kota argos dan akhirnya semua selamat, karena kraken ancur gara gara liat mata medusa, hades pun di tusuk ama Perceus pake pedang pemberian Zeus, hades ga mati [yaiyalah dewa], tapi dya balik lagi ke Underworld.


Film ini keren bgt! banyak banget adegan berantemnya yang bisa bikin kita nahan nafas. banyak juga Line line keren dari Perceus yang membuat gw "Anjir keren pisan!"

"Saya ga akan meminta kamu menjadi dewa untuk kedua kalinya!"
"Bagus!, saya juga malas untuk menolak untuk kedua kalinya!"

haha . .
pokoknya film ini fully recomended bgtlah!. animasi dari dewa dewa nya juga bagus, ga lebay, malah buat kita percaya, oh Kraken tu kaya gini ya? oh Underworld tu kaya gini ya. pokoknya bagus bgt de ni film! :D

No comments: