Tuesday, November 2, 2010

Lucu itu adalah

kmren gw baca nguping jakarta dot blogspot dot com . . ada yg paling gw inget . .

Cewek 1 : ih cowo itu lucu yaa (sambil ngeliatin cowo itu lewat)
Cewek 2 : iya ya lucu, kaya komeng!

haha.. mungkin skrg udah ad pergeseran bahasa, dri lucu = jenaka , ke lucu = fisik. Padahal menurut kamus besar bahasa indonesia, lucu it adalah :

lu.cu
[a] menggelikan hati; menimbulkan tertawa; jenaka: cerita ini -- sekali; tukang lawaknya tidak --

Klo buat org lucu yang bisa ngelawak ada macem macem yg gw kenal . . ad yang pinter nyari nyari kejelekan org, tp dibuat jadi lucu, misal . .

Cewe : Ihh mir, lo kmana aja? ko makin tinggi aja?
Gw : Lo kalik yg mendekin . .
Cewe : Mana ada org mendekin? haha
Gw : Secara tumbuh tuh keatas, ga kesamping! hehe


Udah banyak yg sering bgt gw gituin, misal Tyas, Ano, dan teman teman gemuk gw lainnya. Ada juga yg pinter nginget nginget kejadian lucu yang dulu buat diangkat lagi ke pembicaraan . . misal,

Seorang anak bernama (sebut saja) gori satu sekolah ama gw pas Sd, nah pas Sd dia sempet BAB di celana, yg sempet buat heboh satu sekolah . . Akhirnya pas kita Sma kita ketemuan lagi semuanya, kita skrg mau makan di WS buat buka bareng ,, pas lagi milih milih makanan . .

badu : Oi pada mau pesen apa?
gori : Gw tender single yaaa
badu : Ok gor, jgan pedes teuing ya, ntar maneh BAB didieu deui!

Ada temen gw punya teori dimana "Ga perlu X yang penting punya temen yang X ; X adalah variable bebas" misal . . .

Ga perlu kaya yang penting punya temen yang kaya
Ga perlu punya cewek cantik yng penting punya temen yang punya cewek cantik
Ga perlu pinter yang penting punya temen yang pinter
dll. . .

Ada juga yang punya kehalian bermain di kata kata ,, sebut saja ngegaring . . nih beberapa petikan obrolan gw ama temen gw

Lola : Ih gw g bisa makan makanan pedes ni
Gw : Yaaah mane ga bisa ke Padang atuh la?
Lola : Kenapa?
Gw : Kan makanannya pedes pedes . .
Lola : Bisa koooo . . kan ada Ayam Pop, hehe
Gw : Ayam K-Pop juga ad ,,
Lola : Itu bukan Super Junior lagi, tapi super next!

. . .

Mita : Urang keur rieut yeuhhhh!
Gw : Urang emir . .

Setelah gw baca blog ttg kedodolan org di jakarta, bertmbah juga ilmu ilmu ttg lawakan, haha,, kata org bijak di negri nun jauh d malaysia (jauh timana?) . . Jokes itu bisa dipelajari lho . . hmmmm . .

Ya hati hati aja klo ngelawak, atau ngegaring . . bisa ad yg nganggep lo lucu, ad yg nganggep lo garing, atau malah kesel sampe bikin lo dipukul pake payung (rima ehm . . :) ). Eh beneran lho, tmen gw sempet kesel ama gw krena gw ngehina dya mulu katanyaaaa . . gw mah nganggep gw becanda biasa, dya sempet kesel sampe 2 tahun! (sebut saja Lika Lestari, haha). Klo untungnya, gw bisa lebih yakin ngmg di depan org, dan bikin gw bisa taw etika kapan harus becanda, ngelawak, ngegaring, dan kapan buat serius . . :D

Kejadian biasa klo diliat dari sudut pandang yang lain bisa lucu lho,, :D


#ditulispaslagigaadagawedibagianpublicrelations99ers

3 comments:

Anonymous said...

hee siapa mir yg dulu boker d celana? dari nama samarannya 'gori' yg mirip2 garnida nih paling hahah

Emirrrr Montiiiii said...

bkann,, jganlah . . kasian . . ntar c kevin marah lg . . LOL

ni siapa yaa?

Anonymous said...

Oooooh I see!! Hahaha