Wednesday, November 10, 2010

Pusat Elektronik Bandung

Pusat elektronik bandung, atau basa inggrisnya Bandung Elektronic Center ada di daerah jalan Purnawarman bandung. Menurut gw ini tempat elektronik yg paling lengkap di Bandung. macem macem merk masuk ke BEC ini . . [Nama resminya Istana BEC]. Gw di Bandung ud mau 15 tahun, tp gw lupa kapan BEC didiriin di Bandung! Nanya ke mbah Google juga ga nemu . . klo ga salah BEC di Bangun sekitar tahun 2005 - 2006. Soalnya gw masih inget, gw beli hp tahun 2004 masih di Oke Shop Istana Plaza, karena blum ada BEC.


Fasilitas BEC, Meeting room, Dining Area, sama IT Counter [ www.istanabec.com ]. Buat yang maw ngambil duit disediain ATM Center di lantai dasar. dan ada juga di deket eskalator di lantai 1. Masalah yg sering terjadi yaitu bingung dengan penamaan lantai! dari LG, LU, UG, B1, lt. 1, dll . . apa sih kepanjangannya?

Urutan Lantai Atas Kebawah

Lantai 3
Lantai 2
Lantai 1
LG : Lower Ground = Bawahnya Dasar
LU : Lower Upper? = Bawahnya Atasnya? apaan c?
UG : Under Ground = Bawah dasar? lah td LU paan?

Disediain 3 lantai buat jualan Handphone, PDA [pakabar y?], Aksesoris HP. dan juga kantor kantor Operator, kaya Indosat, XL, Telkomsel, dll . . Pertanyaa gw, kenapa yg paling depan tokonya paling rame? terus ud taw rame, masih aja org dateng kesitu lah,, zzz . . orang cuma tahu HP ga tau internet . . adalah yg mau isi lagu, beli wallpaper, beli program, dll. padahal di Internet itu gratististis!

Naik ke Lantai 1 kita bisa nemuin Komputer, Laptop, iPod, Printer, Kamera, Handycam, dan segala aksesorisya. Klo kalian pernah ke BEC, pasti tau kan ad dua Escalator pas masuk? nah kabarnya ya, dulu pernah ada anak kecil yang maen maen di lantai 1 tempat komputer, dipinggir pinggirnya, dan tu anak jatoh ke lantai HP! . . wew . . Gw sempet beli komputer, handycam, SLR, laptop, modem, di lantai 1 dan 2 BEC ni. Klo dibilang murah c ga, karena menurut gw beli elektronik tu ga kaya beli DVD bajakan, yg beda beda tiap tokonya, klo kata gw yg ngebdain cuma bonus apa aja yang kita dapet. Jejeran Laptop di etalase seakan berteriak manggil manggil kita buat negliat apa aja spesifikasi yg ia punya. pokoknya klo ke BEC pasti pengennya beli beli.. hha


Di lantai 3, ada Hotspot, tp banyak provider nya, ada yg gratis ad yg kupon, waktu itu gw Hotspotan tp biasa aj speednya cuma 24 Kbps klo ga salah, masih lebih kenceng di Ngopdul deket Cabe Rawit, itu bisa sampe 60 Kbps klo rame, klo kosong bisa sampe 120 Kbps. Disana juga ada tempat service HP yg resmi, Ericsson, Nokia, Samsung, dll . . ambil Hotspot-an kita bisa milih makanan yg ada di Food Court disini. O iya, di lantai paling atas juga ada tempat ngeprint, Compugraph,. lumayan bagus dan rapih ko tu toko.


Yg gw pgen tau berapa c perputaran uang di BEC? ada ga si setengah Trilliyun? hmmm . . klo tu gedung kebakaran gmana ya? kmren sempet ada berita BEC kebakaran, tp ternyata cuma lantai paling atas aj, dan asepnya keluar dari gedung . . hmmmm

3 comments:

Ventisca said...

Kalau saya lihat2 sih, mungkin urutan lantai di BEC seperti ini (dari bawah ke atas).

1. LU (Lantai Utama)
2. LG (Lower Ground)
3. UG (Upper Ground)
4. L1
5. L2

Tapi mungkin juga belum tepat hasil lihat2 saya, hahaha.

Anonymous said...

RF : Roof
G : Ground
UG : Under Ground
LG : Lower Ground
Apa sudah bener ya urutanx..??

Unknown said...

LG : Lower Ground
GF : Ground Floor
UG : Upper Ground
Lt.1
Lt.2
Lt.3