Saturday, October 9, 2010

Job Training

Apa sih job training? klo secara harifiah. . job itu kerja, training itu latihan . . jadi? kerja latihan . . zzzzz . . pokoknya kampus gw ngasih mata kuliah PKL, Praktik Kuliah Lapangan . . klo di kampus gw lebih terkenal dngan istilah Jobtrain (kadang jobtre) . Setiap anak harus kerja di perusahaan dengan wkatu kerja minimal 200 jam . . di akhir jobtre kalian harus nyerahin satu laporan bwt di presentasiin di depan dosen dan anak anak..

Temen temen gw ad yg udah ad yg belum ad yg lagi jobtre . . ad yg jadi Humas di bank Indonesia Jakarta, Corporate Communication Sriwijaya Air, Marketing Communication Telkom Flexi, dll . . klo yg lagi, ada yang di Humas Disbudpar, ad yg Corporate Affair Coca Cola, ad yg di Mandiri, PLN, dll . . sedangkan gw? di Ninetyniners Radio . .
Pertamanya gw maw di bagian Humas nya . . ya lumayan lah bsa ngerasain jadi humas nya radio, tp ternyata gw di tempatin di bagian produser . . hmmm oke gw terima, kan masih ad hubungannya juga dengan "Bagaimana Memuaskan Publik" haha

Hari Hari pertama pun dimulai. gw dpet jadwal jam 4 ampe jam 11 pertamanya . . pas ud kesininya jam 10 ud disuruh pulang krena produser yg ngebimbing gw jg ud jam pulangnya. Pas hari pertama gw cuma disuruh jagain komputer sambil update Facebook nya 99ers. Di kantor sepi bgt, soalnya smw lagi pergi ke acara 9Coustic di Bober Cafe.

Kesananya gw dteng sore dikantor ramee bgt! soalnya emang masih jam kerja ampe jam 5, di ruangan produser gw ada 3 org, A Iffan, Teh Ditta, ama Sarah. mereka yg ngebimbing g, ke banyakan c a iffan, soalnya dya yg jam siang ampe malem shift kerjanya.

Biasanya gw mulai ada kerjaan jam 6an, pas kantor ud sepi, tinggal gw a iffan penyiar Op9 ama anak off air . . jadi gw bisa pake komputernya produser. Kerjaan gw? bikin script, bantuin A iffan . . klo kerjaan gw ud beres, yauda gw duduk aj, nyari makan, maen hp, baca koran, ntn bola (kemaren Indonesia lawan uruguay)

Alhamdulillah bgt disini byk yg gw kenal, ad temen Smp gw, temen Kuliah, temennnya temen (haha). . Ya disini jg gw berusaha memperbanyak tali silaturahmi . . Orang yang banyak silaturahmi dipanjangkan umurnya oleh Allah SWT . . . amiiiiinnnn :)

Masi 3 minggu lg . . smgt!!

No comments: