Sunday, October 17, 2010

Balkot Festival 2010

Kayanya gw ga pernah bosen bwt dtengin festival-festival di Bandung. Dari beberapa hari sebelumnya smw warga ud dikasih taw klo tanggal 16 oktober 2010 ini bakalan macet bgt! karena ada 4 event besar yg ada di kota Bandung. Mulai dari Balkot Festival, Metro BIG Sale di BSM, Festival Jajanan Bango di Monumen Bandung Lautan Api, sama pertandingan Persib lawan Persiba di Siliwangi. ditambah dengan kedatangan org luar Bandung buat ngunjungin FO di sekitaran Riau, Dago dan Setiabudi legkaplah sudah macet di kota Bandung tanggal 16 Oktober 2010


Balkot Festival dimuali dari tanggal 15 - 16 okt, klo tanggal 15 itu ad ngabotram di Balkot, yaitu makan makan di balkot, area nya dri lapangan di dalem balkot sama taman di balkot yang ad patung dewi sartika nya. gw dteng yg hari kedua, gw kesana ketemuan ama c rama, nah di hari kedua itu agendanya ad pawai mobil hias, motor hias, sepeda hias, marching band, becak, delman, dll. Mungkin yg dulu pernah dger Bandung Blossom, nah ini dya acaranya. skrg digabung sama acara lain yaitu ngabotram di balkot ama "konser 2 abad".

Ramdutnaksholeh

Gw kesana bawa motor, gw brgkat jam set 10, pas ud maw nyampe belokan BIP, jalanan ud ditutup! karena pawai ud nyampe di daerah sana, jadi gw musti nunggu beberapa saat sampe tu pawai agak lengang dan gw nyelip nyelip diantara pawai sama motor motor lainnya.. haha,, gw akhirnya parkir di gedung A2B sebelah soes merdeka. Pas ud parkir lgsg gw keluarin SLR dan nyari objek buat di potret! kecrak! *suara tirai rana Canon haha . .

Pas gw mulai motret gw disambut sama Marching IPDN, keren lah mereka ud gagah, bajunya blink blink bgt . . hoho,, klo kabar yg gw dpet ternyata gw ud sempet ngelewatin beberapa pawai, Marching tentara, kendaraan tentara, marching anak anak, cosplay, harajuku ama anak anak pake baju daur ulang. Selepas dri marchin IPDN, mulai masuk mobil hias, konvoy Bikers Brotherhood, komunitas Inline skate, polisi sepeda, dll. mobil hias ini kebanyakan dri dinas di kota bandung, tiap dinas punya ciri khas mobil sendiri, misal dinas pertamanan banyak bunganya, dinas kesehatan ada susternya, dinas agama ada miniatur kabahnya, dll . .

Marching IPDN

Bikers Brotherhood

Mobil Hias Dinas Pertanian dan ketahanan pangan (ko Ikan ya?)

Sekitaran jam 12 an matahari ud mulai nyengat, padahal pas pagi jam 6, bandung masih diguyur hujan. Karena capek dan panas akhirnya gw dan c rama, maw pulang dari ni acara, dan nyari makan. acara nya uda agak ngebosenin soalnya yg konvoi tinggal motor ama sepeda doang, jadi ud kurang rame aja . .

"Ma! nyari makan yu . ."
"Kmana ya?"
"Gimana klo ke Festival Jajanan Bango?"
"Hayu . . "

dan perjalanan dilanjutkan ke monumen bandung lautan api di tegallega ,, hehe

Hallo :)

No comments: