Sunday, October 17, 2010

Festival Jajanan Bango

Festival jajanan bango, artinya ya tempat jajan yang disponsori ama bango,, ya gw skrg ama si rama menuju ke tegallega beres dri Balkot Festival 2010 . Pas dteng kesana sekitaran jam set 2 kita ud disambut ama tukang parkir tegallega, pas masuk bayar 1000, pas parkir bayar lagi 2000 . . gw bukannya pelit :p tpi y gw tanya aj ni duit buat apa lagi?

"Dua ribu A . ." Kata Aa yg di parkiran dalem sambil ngasih tiket
"Ha? ai tadi di depan bayar apa a?"
"Eu . . . A . . Bayar kebersihan yg td mah"
"Ohhh . ."

Masa acara segede gini panitia nya ga bayar uang buat kebersihan lingkungan monumen BLA??? yaudahlah akhirnya gw bayar dan gw ama c rama langsung ke pintu gerbang FJB (Festival Jajanan Bango) . Di kanan kiri menuju ke pintu masuk, banyak banget kaki 5 yg jualan dri sate, soto, kacamata, sendal, celana, sampe BH juga dijual disini! ya kaya di Gasibu lah, mungkin karena gw aj yg g pernah ksini kalo weekend . .

Kecap Bango bersanding ama tugu Bandung Lautan Api

Masuk kedalem Kita disambut ama Lapangan yang agak terbuka di tengah dan ada panggung hiburannya, kita bisa milih 4 sudut area festival, 3 sudut area makanan 1 sudut area jualan barang. gw ama c rama lgsg bingung maw makan apa saking banyaknya jenis makanan yg dijajakan,, hehe.. akhirnya gw mutusin tali persahabatan gw . . eh akhirnya gw mutusin bwt keliling" area dulu liat kondisi disetaip sudut area . .

Panggung Hiburan

Setelah berkeliling sekitar 10 menit, gw ngeliat ada berbagai jenis makanan, dari sate, soto, mie kocok, mie bakso, lomie, ayam bakar, bebek goreng, seafood, sampe martabak! nah, ini yg gw bingung, kenapa ada stand martabak disini?? ud jelas ni makanan ga pake kecap . . hha,, akhirnya gw ama c rama tergiur oleh sate kambing, tentu aja kecapnya pake kecap bango :p . . banyak tempat sate yg rame bgtbgtbgt! misalnya sate maranggi, sate pak siapaa gt, dan ini ad stand sate yg lumayan kosong, harganya lumayan 15rb klo ga salah. .

"Pak Sate Kambing 2 ya"
"Wah bumbunya abis de"
". . . . . "

pantes kosong!! zzzzzz akhirnya kita milih beli kupat tahu . . dsini nyari tempat duduk susahnya minta duit! (baca:ampun) . . . ada c beberapa sand yg nyediain kursi ama meja di stand nya, tp ad juga yg ga pake korsi. . akhirnya kursi disini jadi barang langka banget! . . setelah dapet korsi akhirnya kita nyobain kupat tahu ibu siapaaa gt, harganya 10rb (kita makan berdua, biar bisa irit dan banyak nyoba makanan lain) . . komentar kita . .

"Enakan yg di depan SMA DH . . ."

Nyari Kursi ditengah tengah . . T_T

Lanjuuuuttt kita nyari makan lagi, kita masih geregetan ama sate! akhirnya setelah keliling lagi ada tempat sate lg yg ga begitu penuh . .

"Pak sate 2 ya"
"Agak lama gpp de?"
"Ha? Brapa lama pak?"
"Satu jam . . . "

zzzzzzzzzzzzzzzzzz bisa perang tusuk sate ni gw lama lama ama tukang sate disini! akhirnya kita mengurungkan niat buat makan sate . . . T_T,, next kita makan Siomay, harganya 4000 . . 1!!!! gila . . akhirnya kita beli 16 rb eun . . dibagi 2 lmayan lah 8 rb ewang,, rasanya?

Mantaaaappppp!!!! bumbunya pas, siomaynya jg enak bgt! Ga rugi lah 4rb 1 mah,, hoho

Kita skrg pengen makan berat (batu, beton, besi, dan mesin cuci, anisa husnu ; berat kan? :p),, mata kita tertuju tempat ayam bakar, ayamnya gede, ada meja di dalemnya, dan tempatnya bersih . . akhirnya kita pesen itu ayam bakar. gw jaga kursi, c rama pesen . .

"Mir maneh maw apa?"
"Ayam aja lah, maneh?"
"Sama lah aing juga"

cudidam cudidam -nunggu c rama pesen

"Mir . . . "
"Naon?"
"Nasinya abis ternyata . . ."

Arrrrrggggggggghhhhhhh kesel abis, maw makan ad aja halangan . . dagingnya ad, bumbunya ga ada . . ayamnya ada, nasinya ga ada . . . zzzz,, Tapi kta ga nyerah gtu aj, akhirnya kita keliling lagi dan nemu sop kaki kambing, dan itu ga bgitu rame! harganya 20rb, kita makan sendiri skrg ,, Santen+daging kambing+jeroan+emping lengkap sudah racun di dalem makanan ni smw, bodo ah makan mah makan aj, asal baca bismillah aj,, :) Rasanya enak! ngenyangin bumbunya pas, cuman nasinya aja agak kurang banyak, hehe . .

Makanan pun ditutup dengan dessert Es Cendol Elisabeth,, wuaahhhh kenyang lah! hehe,, untung aja ga panas bgt pas disini cuman mendung aj, dan bener aj hujan sekitaran jam set 3 . . akhirnya setelah agak gerimis gw pulang,, hoho . . .

FIKOM 1!! Makan makan makan! :p

2 comments:

Anonymous said...

Gobs. Urang bukan makanan, tarso!

Emirrrr Montiiiii said...

awawawa ada nunu,, hehe